BlogWalking yuk

Sebenarnya mengangkat tema ini ditujukan terutama untuk diri saya sendiri yang terkadang sangat malas untuk melakukanblogwalking (doh)Capek tau kalau ngeblog sambil walking-walking *dipentung* (idiot) (taser)

Seorang blogger pasti paham benar apa maksud dan tujuan aktifitas yang sering mereka lakukan ini. Definisi resmi blogwalking sendiri saya tidak berhasil temui, juga di wikipedia. Mungkin dugaan “sok tau” saya bahasa mudahnya blogwalking adalah kegiatan saling mengunjungi atau silaturahim antar sesama blogger. Nah kalau udah berkunjung pasti dong terjadi komunikasi antara sang tamu dan pemilik blog, nah komunikasi inilah yang mungkin diwakili melalui “komentar”.    

Lantas silaturahim khas antar blogger ini sebenarnya tujuannya apa ya? Walaupun kita melakukan blogwalking dengan penuh ikhlas namun jauh di lubuk hati yang paling dalam pasti deh berharap kunjungan balasan mereka ke blog kita (tongue)Nggak salah kok, saya juga begitu #eh (okok)

Secara umum tujuan blogwalking itu ada beberapa : Mencari ide menulis, mencari bahan pelengkap tulisan, ada juga yang ingin tukeran link, mendapat kunjungan balik, lebih jauh lagi syukur-syukur mendapatkan backlink (banana_cool) . Itu semua sah-sah saja kok :-D

Eh iya, satu etika yang benar-benar harus dijaga sebagai blogwalker yang baik adalah selalu berikan komentar yang baik dan relevan dengan isi tulisan, kalau tidak lantas apa bedanya kita dengan spammer?

Ini lho beberapa hal yang sebisa mungkin dihindari ketika kita berblogwalking:

  • Hindari berkomentar hanya dengan “Pertamax” *jadi teringat masa-masa nakal dahulu* hehehe
  • Jangan berpromosi jika isi artikel nggak nyambung dengan bahan promosi kita
  • Hindari komentar yang keluar dari tema postingan
  • Gunakan kata-kata yang halus dan sopan serta hindari caci maki

Selain blogwalking ada banyak cara lain untuk menambah saudara dan sahabat sesama blogger, seperti aktif di komunitas blogger atau sering menghadiri acara-acara yang mereka selenggarakan. Banyak jalan untuk silaturahim kok. Ingat silaturahim kan membuka pintu rejeki lho. Jadi yuk rajin-rajin blogwalking (goodluck)

Kalau menurut teman-teman seberapa penting ya blogwalking itu? Sharing dong di sini (evil_grin)

Foto 1 http://blogor.org

Foto 2 http://www.rizdancreative.net

Tentang nasrulm2

Saya lahir di Medan 05 Nopember 1989, Saya berdarah Padang Sumatra Barat, Tamatan YPAI SMK ERIA 2008, Segala Sesuatunya hanya milik Allah SWT, Jika Allah Berkehendak.. tiada satupun yang bsa menghalang... karena Allah maha Besar...tiada yg berhak disembah kecuali Allah.. Tiada yang tak mungkin jika Allah menginginkan nya....
Pos ini dipublikasikan di Blogger, Komunitas dan tag . Tandai permalink.

4 Balasan ke BlogWalking yuk

  1. Liie.fivers berkata:

    Hello ..
    salam kenal yach …
    kalo ada waktu kunjungin blog saya

    http://liiefivers.wordpress.com

    thanks .. >.<

  2. ads berkata:

    kadang ngeblog naek becak juga sama malesnya mas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s